google-site-verification: google42f5df8ae0c2c4ef.html O L A H R A G A: 11_06

Senin, 27 Juni 2011

Terapi Fisik untuk Anak Autis

Terapi fisik untuk autisma

Ada banyak cara di mana terapi okupasi dapat membantu orang yang menderita autisme. Karena autisme biasanya terdeteksi pada anak-anak yang sangat muda oleh orang tua dan dokter anak, tujuan utama untuk semua pihak adalah membantu anak untuk menjadi yang terbaik, dan dia menjadi orang yang paling mandiri ketika dia sudah memasuki usia dewasa.

Tujuan utama dari terapi okupasi untuk membantu anak dapat mengintegrasikan dan menanggapi dunia di sekelilingnya, sementara pada saat yang sama membantu orang tua, anggota keluarga dan orang lain yang datang ke dalam kontak dengan memahami beberapa reaksi dasar yang dijelaskan dalam sangat umum. Sebagai contoh, ketika orang autis tidak akan terpengaruh atau hanya diterima sebagai mengatakan "halo" dia, orang autis hanya mencoba untuk menunjukkan bahwa itu adalah membuat atau hanya tidak siap untuk merespon dari menyentuh atau ucapan dapat dilihat sebagai gangguan atau gangguan dari pengobatan stimulasi saat ini.

Orang autis, terutama anak-anak seringkali mengalami kesulitan mengendalikan tubuh mereka dalam ruang di sekitarnya dan ruang terkait antara mereka dan orang lain. Tujuan utama terapis adalah membantu anak untuk belajar untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti berpakaian sendiri dan berkomunikasi dengan orang lain. Sementara beberapa orang autis memiliki beberapa kemampuan untuk berbicara, orang lain dapat diklasifikasikan sebagai non-verbal yang berarti hanya dapat mendengus atau mengerang. Beruntung bagi orang-orang ini, ada alat yang dirancang khusus tersedia sebagai "papan bicara" yang memungkinkan orang untuk klik pada gambar dan frase untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Di Amerika Serikat, untuk menjadi seorang ahli terapi okupasional, seseorang harus memiliki gelar master, atau gelar sarjana dengan konsentrasi program dalam biologi, psikologi, sosiologi, anatomi dan seni liberal dasar. Sebuah lisensi untuk praktek terapi okupasi juga diperlukan dengan adanya ujian sertifikasi nasional.

Bagi banyak orang, ada jalan lain yang menjadi asisten terapi okupasi atau bantuan. Untuk mencapai pintu masuk, seseorang harus memiliki gelar dari associate atau sekolah teknis untuk mitra dan mendapatkan pelatihan di tempat kerja dengan terapis okupasi berlisensi. Gaji rata-rata adalah sekitar $ 26 000 dengan upah per jam rata-rata $ 12. Mengingat bahwa 1 dari 100 bayi lahir dengan autis, terapis okupasi yang sangat dibutuhkan dalam profesi medis.

Artikel Lainnya :

Tips Memilih "BRA / BH" untuk Wanita

Manfaat Program Fisioterapi

PROGRAM FISIOTERAPI



Anda sering merasa lelah dari kegiatan Anda. Tubuh Anda kaku dari kerja keras yang Anda lakukan setiap hari. Hal ini dapat menjadi lebih buruk. Aktivitas Anda mungkin memberi Anda beberapa cedera. Hal ini dapat memakan waktu cukup lama bagi Anda untuk pulih dari cedera Anda. Dibutuhkan lebih dari sekedar obat-obatan dan perawatan untuk sembuh dari luka Anda. Setelah perawatan medis yang Anda dapatkan dari dokter, Anda mungkin perlu untuk mengambil fisioterapi. Hal ini dapat membantu Anda untuk pulih lebih cepat. Melalui perawatan rutin dan latihan sederhana, tubuh Anda akan mendapatkan kembali kekuatan kembali. Fisioterapi akan membantu tubuh Anda untuk berfungsi seperti dulu.

Anda mungkin mengalami kecelakaan di masa lalu yang menyebabkan cedera permanen untuk tubuh Anda. Ini membuat Anda memiliki keterbatasan pada gerakan. Anda tidak dapat melakukan hal-hal sederhana yang orang lain dapat dengan mudah melakukannya. Fisioterapi dimaksudkan untuk membantu orang yang memiliki masalah dalam gerakan-gerakan tubuh mereka akibat penuaan, cedera, penyakit, atau masalah lainnya.

Penelitian menunjukkan fisioterapi yang membantu untuk meningkatkan potensi gerakan tubuh Anda. Setiap pasien memiliki sejarah yang berbeda dari cedera. Oleh karena itu, fisioterapi adalah pengobatan individu di mana setiap pasien menerima program yang berbeda. Olahraga juga dapat digunakan dalam fisioterapi. Ini membantu gerakan tubuh kita. Namun, tentu saja membutuhkan latihan fisioterapi olahraga yang berbeda. Pasien hanya perlu sebagian kecil dari latihan dengan latihan sederhana. Namun, fisioterapi olahraga yang dirancang khusus untuk kondisi pasien. Latihan ini dimaksudkan untuk membuat tubuh mereka bergerak seperti dulu. Hal ini akan meningkatkan tekanan darah dan pereda ketegangan otot. Ini akan membantu tubuh untuk mendapatkan kembali kekuatannya kembali dan pada akhirnya, pasien akan memiliki fungsi tubuh yang normal mereka.

Banyak pasien yang membutuhkan fisioterapi dalam proses pemulihan mereka. Hal ini membutuhkan waktu bertahun-tahun bagi mereka untuk kembali ke fungsi tubuh mereka dan gerakan. Namun, jauh lebih cepat daripada melakukan apa-apa dan mengharapkan keajaiban. Anda dapat menemukan berbagai jenis fisioterapi. Setiap negara membutuhkan perawatan sendiri. Oleh karena itu, Anda dapat menemukan berbagai jenis fisioterapi.

Salah satu program terapi fisik yang paling populer adalah kolam terapi. Pasien yang memakai terapi mereka di kolam renang. Terapi mereka melibatkan berbagai tingkat tekanan air. Anda juga dapat menemukan jenis lain fisioterapi yang melibatkan alat-alat panas, dingin, atau listrik.

Setiap program dirancang untuk cedera fisioterapi yang berbeda dan penyakit. Namun, pilihan terapi dimaksudkan untuk mengembalikan gerakan maksimum pasien dan fungsi. Melalui terapi biasa, mereka dapat pulih lebih cepat dan memiliki kehidupan mereka kembali.

Artikel Lain ;

Film Porno Bisa Atasi Ejakulasi Dini

Rabu, 22 Juni 2011

Redakan radang sendi dengan terapi fisik

Redakan radang sendi dengan terapi fisik

Apakah anda termasuk orang yang terkena radang sendi? Mari kita lakukan dengan terapi fisik...!!! beberapa pakar menyatakan bahwa terapi fisik dapat membantu penderita radang sendi mengatasi rasa sakit dan kesulitan bergerak akibat radang sendi. Terapis akan membantu memperbaiki fungsi fisik sehingga memudahkan anda melakukan aktivitas sehari-hari.






Radang sendi

Beberapa manfaat dari terapi fisik:

  • Latihan Olahraga
Kegiatan olahraga yang tepat bisa mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada persendian. olahraga berfungsi meningkatkan (Strengh) kekuatan otot, (Flexybility) kelentukan pada sendi, (Agility) Keseimbangan, Koordinasi dan () daya tahan.
Olahraga apa yang baik dan tepat...? Olahraga yang tepat bagi penderita perlu mempertimbangkan tingkat dari penderita, dengan kata lain perlu adanya pertimbangan kemampuan dan keterbatasan fisik penderita serta mendorong perbaikan secara bertahap. Dalam hal ini perlua adanya pakar/ahli olahraga sebagai terapis, terapis akan melihat, menganalisa, menilai dan memilih olahraga yang tepat untuk masing masing dari setiap penderita. Terapis akan mengajarkan pasien/penderita melakukan serangkaian gerakan guna meningkatkan kemampuan tubuh penderita serta latihan yang bersifat aerobik.

  • Teknik Perlindungan Sendi
sendi memiliki ruang gerak secara maksimal sering disebut dengan ROM (Range Of Moment), Perlindungan terhadap sendi sangat penting untuk memperbaiki mobilitas persendian dan mengurangi resiko cacat sendi. Pada saat terapi fisik dilakukan alangkah baiknya jika pada persendian ini jangan sampai mengalami trauma (cedera ringan, stres) pada saat melakukan peregangan otot otot persendian. untuk mengurangi trauma terhadap persendian, sebaiknya mempertahakankan atau memperbaiki kemampuan otot-otot persendian. Perhatikan posisi tubuh, pastikan bahwa saat melakukan gerakan dalam posisi yang benar dan tepat. gerakan tubuh harus sesuai dengan kemampuan penderita jangan sampai aktifitas yang diberikan terlalu berlebih serta hindari penggunaan beban berat yang dapat membahayakan persendian termasuk beban tubuh penderita. gunakan terapis yang membantu penderita dalam teknik teknik perlindungan sendi ini.

  • Mekanisme tubuh
Perlu anda ketahui bahwa gerakan memiliki mekanisme kerja, Posisi tubuh yang benar membantu  mengurangi rasa nyeri pada persendian dan otot, pada saat otot peregangan (relaksasi) terhadap persendian akan mengurangi resiko terjadinya cedera. Perlu anda perhatikan bahwa lakukan secara sadar setiap gerakan yang anda lakukan baik itu saat duduk, berdiri, mengangkat, menggapai bahkan pada saat posisi terlentang. Posisi tubuh yang benar dan tepat sangat mempengaruhi terapi fisik yang anda lakukan. Seorang terapis dapat membantu memperbaiki kesadaran anda mengenai mekanisme tubuh yang benar.

  • Terapi suhu kurangi sakit
suhu dapat digunakan untuk terapi, ada suhu panas dan suhu dingin. suhu ini dapat digunakan untuk meredakan ketidak nyamanan terhadap suatu penyakit, terutama pada persendian dan otot. mungkin anda bingung mau menggunakan terapi suhu panas atau suhu yang dingin. penggunaan terapi suhu ini tergantung pada jenis radang sendi serta gejala pada persendian atau otot, jenis trauma bengkak atau meradang. akan tetapi beberapa penderita lebih menyukai dengan menggunakan suhu panas dibandingkan dengan menggunakan terapi dingin (menggunakan es). namun alangkah baiknya apabila anda seorang penderita radang sendi berkonsultasi dengan dokter atau terapis yang benar-benar ahlinya.

  • Fungsi terapis pada saat latihan
Radang sendi memang terasa sangat sakit  pada persendian, otot-otot menjadi lebih lemah, pergerakan sendi semakin berkurang bahkan tidak sedikit pula kasus radang sendi memicu cacat sendi.Dengan demikian semakin berkurangnya ruang gerak sendi (ROM), bertambahnya rasa sakit saat bergerak, tugas-tugas sederhana mungkin terasa sangat berat dan sulit.
maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut, perlua adanya seseorang yang membantu melatih dan mengenali aktivitas yang baik dan tepat seorang terapis yang ahli dibidang ilmu keolahragaan.

  • Kurangi aktivitas tidak perlu
Melakukan banyak aktivitas anda memerlukan banyak tenaga, anda harus mengurangi aktivitas yang tidak berguna. Sakit nyeri, kekakuan dan keletihan akan meningkatkan apabila aktivitas tidak di imbangi dengan istirahat yang cukup. apabila anda seorang penderita harus mampu menganalisa dan mampu mengetahui "kapan waktu anda untuk istirahat?". Biasanya tanda dari radang sendi saat adanya gangguan terasa sakit. maka dari itu perlu adanya seorang terapi ahli di bidang ilmu keolahragaan yang akan membantu mengenali batas dan mengatur tingkat aktivitas bagi penderita radang sendi.

Artikel Lain Yang Terkait :

Apartments Fort Worth
Let forth worth apartment locators find your new apartment. We are fimilar with every apartment complex in fort worth, texas and we can get you the best deal - for free. That is right we charge nothing to assist you in finding your new apartment.

Jumat, 17 Juni 2011

Terapi Terbalik, gaya gravitasi

Nyeri yang terjadi  di daerah punggung merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu akativitas sehari-hari. Bagaimana cara mengatasinya? Anda mungkin sudah menggunakan berbagai macam obat-obatan, berbagai macam terapi, salahsatunya adalah terapi terbalik (terbalik).
Terapi inversi melibatkan aktivitas semi menggantung terbalik dengan bantuan sebuah alat yang khusus. Menurut ahli ilmu keolahragaan, terapi inversi membantu tubuh memulihkan diri dari efek gravitasi dan aktivitas sehari-hari yang sangat melelahkan.
Rasa nyeri yang terjadi pada punggung dapat terjadi dari beberapa faktor, postur tubuh yang kurang baik, otot-otot punggung dan perut yang mengalami kelelahan, serta ketidakseimbangan tubuh. dari semua pemicu tersebut, menurut beberapa pakar mengatakan bahwa disebabkan oleh gaya gravitasi yang harus dilawan oleh tubuh.

Gaya gravitasi dapat digunakan sebagai terapi dengan cara menempatkan tubuh secara terbali melawan arah sebaliknyasesuai dengan arah gravitasi. dengan menggunakan berat badan itu sendiri sebagai gaya tarik alami inversi merelaksasi tekanan pada tulang belakang sehingga memanjangkan ruas-ruas tulang belakang sehingga menambah ruang ruang sendi pada tulang belakang. Cara ini akan meredakan tekanan atau hentakan pada Tulang, Ligamen, syaraf. Semakin kecil tekanan pada ruas-ruas tulang belakang maka akan semakin ringan rasa sakit pada punggung sampai pinggang.

Stress dan ketegangan bisa membuat otot-otot dipunggung, leher dan bahu menegang. Stress juga dapat pengakibatkan sakit kepala dan gangguan fisik lainnya. Otot-otot yang tegang akan mengakibatkan juga pegal-pegal dan rasa sakit sehingga akan mengurangi supli oksigen (O2) yang angkut darah ke seluruh tubuh dan aliran getah bening, apabila ini terjadi terus menerus maka akan terjadi penumpukan zat kimia sampah pada otot.
Dengan membalikkan tubuh paling tidak sebanyak 25 derajat maka akan terjadi relaksasi pada otot-otot seluruh tubuh serta akan memeperlancar aliran cariran getah bening melalui peredaran darah. apabila sampah sampah kimia di dalam tubuh semakin cepat dibersihkan maka semakin cepat suplai oksigen ke seluruh tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih segar.
Penelitian yang dilakukan seorang psikoterapis L.J. Nosse dari Jurusan terapi fisik, Marquette University Milwaukee Wisconsin, menemukan bahwa aktivitas EGm (electromyographic), alat pendeteksi sakit pada otot menurun 35 persen dalam kurun waktu 10 detik pada posisi terbalik.

terapi inversi ini mendorong postur yang baik. pada saat terbalik tekanan darah balik ke jantung dari bagian kaki akan searah dengan gaya gravitasi sehingga akan lebih lancar. tulang belakang secara alami akan berada pada posisi yang benar.




Tekanan Darah
meskipun terapi inversi ini diklaim efektif oleh sebagian besar pasien, menurut Randy A. Shelerud, M.D dari Mayo Clinic Saint Marys Hospital menganjurkan pasien untuk tetap berhati-hati. terapi inversi tidak dapat memulihkan dalan jangka yang panjang, posisi terbalik ini bisa beresiko bagi penderita hipertensi, penyakit jantung dan glaucoma. karena menurut Shelerud, detak jantung akan melambat sedangkan tekanan darah akan meningkat.

ARTIKEL LAIN TERKAIT ;
  1. Bentuk-bentuk Tubuh Pengaruhi SEKS
  2. Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Menonton Film Porno
  3. Tes Kemampuan Motorik Kasar Siswa Berkebutuhan Khusus
  4. Permainan Olahraga T O N N I S
  5. Pengertian Aktifitas Terapi

Jumat, 10 Juni 2011

MANFAAT AIR SUSU IBU UNTUK BEBERAPA PENYAKIT ( TERAPI ASI )

MANFAAT AIR SUSU IBU UNTUK BEBERAPA PENYAKIT ( TERAPI ASI )



 Air Susu Ibu (ASI) sangat membantu menjaga kesehatan bayi serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh bagi bayi. Dengan demikian ASI apakah bisa digunakan utnuk terapi menyembuhkan berbagai penyakit?
Berbagai studi menunjukkan bahwa ASI dapat digunakan mengatasi berbagai kondisi, termasuk kanker, diare, diabetes mellitus. Dalam penelitian mengenai kegunaan ASI yang telah dipublikasikan. ASI dapat mengurangi ukuran tumor kandung kemih dalam kurun waktu lima hari setelah pasien disuntikkan dengan komponen ASI, penelitian yang dilakukan oleh swedia ini telah di laporkan beberapa tahun yang lalu.Penelitian lain juga menunjukkan bahwa bayi yang diberi ASI mengalami peningkatan kekebalan tubuhnya dari resiko terjangkit penyakit, termasuki kanker.

Manfaat – manfaat ASI berdasarkan hasil penelitian :

1. Parkinson dan Diabetes mellitus
ASi dapat menghasilkan stem cell baru. stem cell adalah penemuan yang paling menarik dalam bidang Farmasi, Seperti halnya dengan kekebalan tubuh yang mencegah bibit masuk menyerang tubuh, namun pada stem cell bisa berkembang menjadi berbagai sel berbeda dalam tubuh berperan sebagai sistem perbaikan dari dalam tubuh itu sendiri.

Saat ini Stem Cell sedang dikembangkan guna mengatasi gangguan pada mata, bahkan sudah digunakan untuk mengatasi penyakit kanker darah (Leukemia). Selain itu, para ilmuwan sedang meneliti potensi stem cell digunakan untuk mengatasi kondisi seperti cedera tulang belakang, diabetes mellitus dan penyakit parkinson.

Ahli biologi molekular dari perth University, Australia telah menemukan stem Cell dalam Air Susu Ibu (ASI). Dr Mark Cregan dan Timnya mengkultur sel-sel dari ASI manusia dan menemukan hasil positif untuk sebuah penanda stem cell yang dikenal dengan nestin.

sel -sel dari netsin ini memiliki karakteristik fisik yang sama dengan stem cell, seperti yang di ungkap Dr Mark Cregan seperti dikutip situs dailymail.co.uk. Selanjutnya kami akan melihat apakah sel-sel ini berperilaku seperti stem cell.
Apabila netsin ini sama maka penelitian akan mempunyai cara lebih mudah dalam mendapatkan stem cell untuk tujuan pengobatan. Dr. Cregan meyakini bahwa perkembangan ini sudah akan mencapai dalam lima tahun mendatang.

2. Diare
Diare akut sudah membunuh hingga 2,2 Juta jiwanper tahun di seluruh dunia, sebagian besar adalah anak-anak dari negara berkembang (termasuk INDONESIA). Para Ilmuwan sedang melakukan penelitian mengenai ASI terhadap penyakit Diare.
Salah satu pendekatannya adalah kandungan gula (Oligosakarida) yang tidak bisa dicerna banyak terkandung dalam ASI. Oligosakarida ini melindungi bayi dari patogen, yang telah memapar ibu. Oligosakarida diyakini bisa meningkatkan perlindungan alami dari serangan patogen. Oligosakarida ini akan berkurang mengikuti umur seseorang dengan kata lain produksinya akan berkurang pada saat manusia semakin tua.
sampai saat ini, para ilmuwan telah dapat mengembangkan tikus yang secara genetik menghasilkan oligosakarida dalam susunya. selain itu, penelitian saat  ini sedang dikembangkan bakteri yang dapat menghasilkan Oligosakarida pada manusia. Oligosakarida ini hendaknya dimasukkan kedalam susu formula bayi atau digunakan dalam makanan suplemen untuk orang dewasa.
Komponen lain dari ASI adalah Lysozyme dan Lactoferrin, telah dicobakan pada anak-anak yang menderita diare. hasil menunjukkan bahwa kandungan ini sangat efektif menghentikan diare tetapi juga menawarkan perlindungan terhadap kemungkinan diare yang berulang.

3. Radang Sendi
Kandungan Lactoferrin pada ASI berfungsi mencegah aktifitas berlebih dari sistem kekebalan tubuh (imun) tubuh bayi. Kandungan Lactoferrin yang di yakini bisa membantu mengatasi gangguan autoimun, seperti Osteo arthritis, Multiple sclerosis dan septic shock.



Apartments Houston
If you are looking for an apartment in houston we can help. We are the premier apartment locating service in all of houston, texas. We work all over houston from the medical center to the downtown lofts. Call us now to help you find your apartment

4. Lupa / PIKUN
Peneliti di Itali sedang mempelajari pengaruh molekul ASI yang dikenal dengan Glyerophosphocholine (GPC) dapat memperbaiki fungsi mental penderita lupa (Pikun), korban stroke dan cedera otak traumatik.
Dalam percobaan yang berbeda, GSP terlihat dapat memperbaiki memori, perhatian dan orientasi orang-orang dengan berbagai bentuk kepikunan, termasuk Alzheimer's. Komponen ini bekerja suplai nutrisi untuk otak, memberi makan sel-sel tubuh yang paling memerlukan energi seperti halnya mensuplai pada otak dan tubuh.

5. Jerawat
Di University Of California seorang mahasiswa telah menemukan kandungan asam laurat dalam ASI yang dapat mengurangi iritasi dan bintik-bintik di wajah. Komponen asam laurat Telah dilakukan uji klinis yang telah dikembangkan dalam bentuk krim jerawat. Krim tersebut menggunakan partikel emas untuk mengankut asam laurat ke dalam pori-pori. Didalam pori-pori, kandungan antimikroba akan bekerja melawan bakteri.
Namun karena kesulitan mendapatkan sumber ASI, penelitiannya sedang dikembangkan sumber baru untuk mendapatkan kandungan sehat didalamnya. komponen Lysozyme dan Lactoferrin diambil dari sejenis beras dan susu dari kambing dan sapi yang telah dikembang secara genetik. Walaupun ada beberapa komponen yang bermanfaat dapat di temukan dari air susu hewan, tetapi ada beberapa komponen yang hanya terdapat pada ASI manusia. Selain itu, Air Susu Ibu (ASI) lebih kuat digunakan untuk manusia dibandingkan air susu yang didapat dari hewan pada saat diberikan kepada manusia.

6. Kesehatan
Asi sudah dikenal sejak nenek moyang kita ada. Bangsa mesir kuno menggunakan ASI sebagai obat, dipadukan dengan madu. pada tahun 60-an, penelitian dilakukan menemukan vaksin polio oral, Albert Sabin, menunjukkan bahwa tikus yang diberi ASI pulih dari polio. Bahkan sekarang berkembang beberapa pasien penderita penyakit HIV/AIDS, Leukemia atau hepatitis yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, terapi ASI. penderita diharapkan mendapatkan manfaat yang sama seperti halnya Bayi.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT ;

Terapi Lumba-lumba Untuk Anak-anak AUTIS

 Terapi Lumba-lumba Untuk Anak-anak AUTIS





Lumba-lumba adalah salah satu hewan paling cerdas di dunia.Para peneliti menemukan bahwa mereka dapat membantu orang yang menderita gangguan neurologis,terutama bagi anak -anak autis. Terapi lumba-lumba ini diklaim untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan motorik anak-anak dengan autisme, namun masih menjadi topik kontroversial.

Lumba-lumba yang populer dalam kebudayaan manusia karena penampilan dan sikap ramah mereka menarik, dalam mitologi Yunani, lumba-lumba itu adalah pelayan dari Minoans, utusan Poseidon.Baru-baru ini, Dr Ken Marten di Sea Life Park di Hawaii menunjukkan bahwa lumba-lumba dapat mengenali diri di cermin, dan mereka juga hidup, sepenuhnya sadar, dengan bahasa sendiri kompleks mereka. Saat ini, lumba-lumba adalah salah satu pilihan yang paling populer dari binatang-dibantu terapi untuk anak autis, Down syndrome, depresi dan cacat perkembangan lainnya dan masalah psikologis.Dalam program terapi yang dibantu lumba-lumba, pada anak-anak Spectrum Autisme bisa berenang dengan lumba-lumba di Natatorium, dan pelajaran di darat. Umumnya, anak-anak suka hewan peliharaan dan bermain dengan lumba-lumba, tetapi tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan bahwa terapi lumba-lumba efektif.

"Semoga perkembangan dari anak autis lebih dari apapun"

Artikel Lain Terkait ;

Autis
Terapi Autis
Terapi untuk Autis
Anak Autis dapat Dikatakan Mengalami Kemajuan
Terapi Informasi